Selasa, 26 Juli 2016

0 Tentang Facebook

Date: Selasa, 26 Juli 2016 12.07.00
Category:
Author: tyo46_OPS
Share:
Responds: 0 Comment


Siapa yang tidak kenal facebook, sebuah layanan situs Jejaring sosial paling besar di dunia ini kabarnya akan mambuat layanan email sendiri. Tidak tanggung-tanggung mereka ingin menyaingi google mail, yahoo mail bahkan juga Microscof.

Kelihatannya sukses merajai jagad Internet dengan penguna yang terbesar saja belum cukup untuk facebook. Kelihatannya Mark Zuckerberg dengan facebook-nya memiliki ambisi yang cukup besar untuk menjadi raja di raja dunia online.

Nah, loh. Tapi tak apa-apalah bukankah seperti itu persaingan asal sangat main sabotase aja. well makin mantab dan gokil aja nih facebook. Berikut beritanya seperti yang di lansir oleh WartaNews
Facebook Rilis Layanan Email Sendiri

Washington - Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, dikabarkan sedang merencanakan untuk memiliki layanan email sendiri, guna menyaingi layanan email dari Google, Yahoo dan Microsoft.

TechCrunch, sebuah perusahaan teknologi Silicon Valley blog terkemuka, melaporkan bahwa jejaring sosial itu berencana untuk mengumumkan layanan email berbasis-web dengan alamat lengkap  @facebook.com , dalam sebuah acara di San Francisco pada hari ini, Senin, (15/11), waktu setempat.

Agence France-Presse dan outlet media lainnya telah diundang untuk acara Facebook ini, namun belum diberitahu apa yang akan diumumkan.

Dengan sekitar lebih dari 500 juta anggota di seluruh dunia, tawaran layanan email pribadi facebook akan memberikan sebuah tantangan kuat bagi para raksasa email yang lebih dahulu didirikan, seperti Microsoft Hotmail, Yahoo Mail dan Google Gmail.

Menurut comScore, perusahaan pelacakan online, Hotmail saat ini, masih merupakan yang terbesar dengan memiliki sebesar 361.700.000 pengguna per September 2010, , diikuti oleh Yahoo dengan 273.100.000  pengguna dan Gmail dengan 193.300.000 pengguna.

TechCrunch mengatakan rencana layanan email berbasis Web ini adalah bagian dari proyek rahasia yang dikenal sebagai "Project Titan" , namun sumber tidak resmi menyebutkan bahwa ini merupakan proyek internal perusahaan "pembunuh Gmail".

"hanya sementara ini yang dapat datang pada tahap awal peluncuran Senin ini, namun ada sejumlah besar potensi di sini," kata Jason Kincaid dari TechCrunch.

Laporan itu muncul di tengah pertarungan dan perdebatan antara Facebook dan Google atas data sharing dan Silicon Valley engineering talent.

Google minggu lalu, memblokir Facebook dari mengimpor informasi kontak Gmail selama Palo Alto, namun penolakan itu dibalas oleh jejaring sosial yang berbasis di California itu dengan menyimpan data penting tentang penggunanya.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Google search merupakan raja di internet, namun dalam upaya untuk membendung pembelotan akibat persaingan antar perusahaan teknologi, telah menyebabkan perusahaan seperti Facebook, untuk memberikan kenaikan gaji sebesar 10 persen pada sekitar 23 ribu karyawannya .

Sekitar 10 persen karyawan yang dapat kenaikan gaji adalah adalah bekas karyawan Google.

Sebuah Blog Gadget, Gizmodo mengatakan prospek layanan email dari Facebook telah membuat Google, Yahoo dan Microsoft menjadi "sangat gugup."

"Agar Mail ini bisa menjadi pembunuh, tidak hanya karena ukurannya yang berpotensi instan, tetapi karena keunggulan alami pada pembuatan mail lebih berguna," kata Gizmodo blogger, Yesus Diaz.

"Tentu saja, tidak semua pengguna Facebook akan melompat pada facebook mail,Tapi kemungkinan bahwa persentase besar dari basis pengguna mail lain akan berkurang,"pungkasnya.(abi)

Sumber :
WartaNews


Artikel Terkait :



Posting Komentar

Post Koment